Langsung ke konten utama

Outdoor Training CAMA 2014, Curug Pangeran, 17 - 19 Oktober 2014

Semangat Pagi..!!!

Curug Pangeran, 17 - 19 Oktober 2014


Pertengahan tahun 2014 merupakan momen yang ditunggu untuk STP SAHID, karena, STP SAHID kedatangan keluarga Baru yang berasal dari SMA dan SMK Se - Indonesia, mereka akan menjadi Mahasiswa/i aru STP SAHID, yang akan bersaing ketat menunjukan yang terbaik, untuk dapat menjual dirinya di Industri Pariwisata.


Bukan hanya itu, momen pertengahan tahun itu juga dirasakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di STP SAHID, semua UKM bersuka cita karena dari Mahasiswa/i baru tersebut akan menjadi generasi generasi penerus perjalanan roda Organisasi Unit Kegiatan Mahasiswa STP SAHID, tak terkecuali Unit Kegiatan Mahasiswa Solidaritas Sosial Mahasiswa ( SOSMA ) yang juga memiliki Calon Calon Anggota penerus perjuangan Elang elang terdahulu.


Berkaitan dengan hal itu, setiap UKM memiliki metode untuk mendidik dan melatih Calon Anggotanya untuk menjadi anggota yang tangguh dan siap kerja. Tanggal 17 - 19 Oktober 2014, SOSMA melakukan pelatihan diluar ruangan ( Outdoor Training ) untuk Calon Elang Muda SOSMA. Pelatihan ini bertujuan untuk menyatukan visi dan misi Calon Anggota SOSMA, mempersatukan tujuan, dan mempertangguh Fisik menjelang Diklatama SOSMA 2014

Materi yang diberikan pada saat itu ialah, Jungle Survival, yang dibawakan oleh Saudara Yudha Febrian, dari Indonesian Green Ranger, dan Praktek Basic Vertikal Rescue, yaitu Jumar dan Rappelling. Materi materi yang diberikan pada saat pelatihan akan diujikan pada saat pelakanaan Diklatama SOSMA 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Motivasi Hebat "Kentang Busuk"

KISAH MOTIVASI HIDUP “KENTANG BUSUK” Pagi hari di sebuah sekolah, seorang guru mengajarkan sesuatu pada murid-muridnya. Beliau meminta agar para murid membawa sebuah kantong plastik besar dan mengisinya dengan kentang. Kentang-kentang itu mewakili setiap orang yang pernah menyakiti hati mereka dan belum dimaafkan. Setiap kentang yang dibawa, dituliskan sebuah nama orang yang pernah menyakiti hati murid-murid itu. 

SIMPUL " HAL MENDASAR UNTUK KESELAMATAN YANG BESAR "

Hi Guys..!!! Sahabat Elang... Selamat datang kembali di blog ukm SOSMA.. Kali ini elang mau ngebahas tentang Simpul dasar yang sering banget digunain buat aktifitas outdoor di alam bebas... nah sebelumnya, simpul itu apa sih? terus gunanya buat apa? yuk kita bahas satu persatu... A. Pengertian Simpul Simpul adalah hubungan 1 atau 2 tali yang dianyam sedemikian rupa sehingga sesuai dengan fungsi yang diharapkan, ada juga bisa diartikan seperti ini, Ikatan pada tali atau tambang yang dibuat dengan sengaja untuk keperluan tertentu..

Hymne & Mars STP SAHID

HYMNE STP SAHID BERSATU DALAM CITA BERHIMPUN BERSAMA DIBAWAH PANJI SAKTI ALMAMATERKU... KU BHAKTI KAN DHARMAKU  PADA INDONESIA... TURUT ABDIKAN JASA MEMBANGUN BANGSA ALMAMATERKU YANG TERCINTA TETAPLAH ABADI BERKAHI LAH YAA TUHAN STP SAHID JAYA..!!!! MARS STP SAHID SEJALAN RODA PEMBANGUNAN DIBIDANG PARIWISATA DI STP SAHID KITA BELAJAR BERSAMA DENGAN ILMU, AMAL, DAN SHOLEH MARILAH KITA BERSAMA MENJUNJUNG HARKAT MARTABAT BANGSA DAN NEGARA TAAT DIDALAM IBADAH KEPADA YANG ESA GALAKAN PARIWISATA KE MANCANEGARA MAJU TERUS PANTANG MUNDUR LANGKAH LURUS TERATUR GAPAI CITA-CITA SETINGGI ANGKASA JANGAN MALAS, JANGAN TUNDA BUANG WAKTU PERCUMA MASA DEPAN JAYA STP SAHID JAYA..!!!

Kisah Motivasi Hebat "Kopi, telur dan Wortel"

KISAH MOTIVASI HIDUP   “WORTEL, TELUR DAN KOPI” Seorang anak mengeluh pada ibunya mengenai kehidupannya dan menanyakan mengapa hidup ini terasa begitu berat baginya. Ia tidak tahu bagaimana menghadapinya dan hampir menyerah. Ia sudah lelah untuk berjuang. Sepertinya setiap kali satu masalah selesai, timbul masalah baru.

Sukamdani Sahid Gitosardjono : Anak Tukang Jahit Yang Menjadi Pengusaha Sukses

Sukamdani Sahid Gitosardjono , ketika mendengar nama ini orang awam pasti bertanya-tanya karena nama ini begitu asing di telinga kita. Namun jika kita mendengar Hotel Sahid mungkin sebagian dari kita akan tahu hotel itu karena hotel itu adalah salah satu hotel terbesar di Indonesia. Ternyata di balik berdirinya Hotel Sahid ada nama Sukamdani Sahid Gitosardjono. Jaringan Hotel Sahid merupakan salah satu jaringan hotel terbesar di Indonesia yang bernaung dibawah Sahid Group yang membawahi beberapa bisnis. Pendirian Sahid Group mulai dirintis pada tahun 1953. Selain Jaringan Hotel Sahid beliau juga pemilik dari Hotel Sahid Jaya International.

Ekspedisi Merah Putih 800m

Jakarta , 30 Oktober 2011        Unit Kegiatan Mahasiswa STP Sahid Pondok Cabe yaitu Solidaritas Sosial Mahasiswa (SOSMA) dan Wakaspala mengikuti kegiatan Ekspedisi Merah Putih pengibaran Bendera Merah Mutih seluas 800m di puncak Gunung Gede 2958 Mdpl diikuti oleh beberapa anggota yaitu Rizki Ramdhani (Bdull) , Hendri Juslim , Abdur Rachman Rizal (Ichank) , Mirfa Yun Huda (Ichank) , Wildan Baihaqi , Neti Ellina (Mput) , Taufik , Barunajif (Aji) , Tezar Mega Nugroho , Muhammad Ibrahim ( Ba’im) , Raiyan Adam , Donny Pratama. Start Point untuk acara pengibaran ini di